Posted by: eksmunsa01 | August 15, 2008

Tegal pun Jadi Target Artis

Hmm, setelah kota2 lain dimasuki artis2 yang banting setir jadi politikus, giliran Tegal ikut jadi target artis. Kali ini, Ayu Soraya, penyanyi dangdut yang diusung Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang mencalonkan diri jadi Wawali Tegal.

Sedikit heran kenapa tahun ini jadi banyak banget artis yang terjun ke politik. Kuatir aja, karna biasanya kan artis selalu dikasih skenario cerita untuk film, apalagi sinetron yang ceritanya suka dipanjang-panjangin. Takutnya setelah jadi politikus, malah dikasih skenario juga sama partai yang mendukungnya. So segala aktivitasnya hanya demi partai tertentu, bukan demi masyarakatnya. Kalo dah gini, akhirnya tetep jadi artis juga, cuma pindah panggung aja.

Yah kita doakan saja, semoga mereka memang bener2 concern sama masyarakat yang diwakilinya, ga cuma tampil sebagai icon untuk mendongkrak suara. Finally, siapapun yang jadi pilihan masyarakat Tegal semoga bisa mengayomi seluruh masyarakat dan membawa Tegal ke arah yang lebih baik. Amiin

Berikut kami tampilkan berita aslinya, yang kami peroleh dari okezone.com

Ayu Soraya Nyalon Jadi Wakil Wali Kota Tegal

TEGAL – Pedangdut Ayu Soraya menambah daftar panjang artis yang terjun ke panggung politik. Kabarnya, pelantun Cuma Satu itu akan meramaikan Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Tegal pada Oktober mendatang.

Setelah diusung PKB untuk berpasangan dengan Ketua GNPK Pekalongan, M Basri Budi Utomo, wanita kelahiran Tegal itu resmi mencalonkan diri sebagai orang nomor dua di Kota Bahari.

Sebelum mencalonkan diri dalam Pilwalkot Tegal, Ayu pernah ditawari partai lain untuk menjadi kepala daerah di Lampung dan Demak, Jawa Tengah. Namun, Ayu menampik tawaran itu lantaran tidak mengenal daerah tersebut.

“Saya memilih Kota Tegal, karena sudah kenal daerah ini sejak lama. Sehingga otomatis ikatan primordial saya lebih kental,” kata Ayu, saat ditemui di kantor KPU Tegal, Kamis (31/7/2008) malam.

Keikutsertaan wanita yang pernah menamatkan pendidikan di SD dan SMP Ikhsaniyah Tegal itu untuk wakil wali kota bukan tidak beralasan. Ayu mengaku memiliki tujuan yang sama dengan pasangannya, Basri Budi Utomo, yaitu mengangkat isu gender.

“Kami ingin mengangkat martabat perempuan untuk lebih bisa berkarya di pemerintahan,” ucap wanita yang dikabarkan dekat dengan raja dangdut Rhoma Irama itu.

Ayu Soraya akan bersaing dengan empat pasangan calon wali kota lainnya. Mereka adalah Ikmal Jaya dan Habib Ali Zaenal Abidin yang diusung PDIP dan PPP, Ristanto-Kun Haryanti diusung Partai Golkar, Agil Darmowiyoto-Harun Abdi Manaf (PPIB dan PAN), serta Cawalkot dari jalur perseorangan, yakni Mukti Agung Wibowo dan Heru Gunawan.
(Kastolani/Sindo/nsa)


Responses

  1. mudah2an Tegal ku semakin maju…siapun pemimpinya. Amin …

  2. Buat q sih apapun profesi tu calkot and cawilkot yg pntg pny pendidkn yg tinggi ‘n mampu menjunjung tinggi kepribadian yang luhur.dan mampu mengaplikasikany dlm kebjksanaan poltikny.

  3. sepakat !! moga aja karna udah punya duit banyak jadi ga minat korupsi ^_^

  4. hem………… artis jd politikus…? EGP.. YG P’ting Mreka2 bsa menempatkan diri… Mna wktu utk syuting N mna wktu utk miting gtu Loooh… Gw do’ain aja smoga ga pda KORUPSI… AMIEEEEEEEEEN.


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: